Minggu, 27 Maret 2016

Hewan yang Membunuh dengan Cepat dari Hutan Amazon

Hutan hujan Amazon adalah ekosistem besar , menyediakan habitat bagi makhluk yang aneh dan indah sebagai jaguar , katak panah beracun dan kadal Yesus . Tapi itu rumah bagi lebih dari sekedar hewan yang berkeliaran , ayunan , dan meluncur di antara pepohonan. Di kedalaman Sungai Amazon , sungai negara terbesar di dunia, hidup makhluk begitu menakjubkan dan begitu menakutkan , bahwa mereka membuat Jaws terlihat seperti bagus santai berenang di laut .
1. Caiman Hitam
Sebuah caiman hitam pada dasarnya adalah buaya pada steroid . Mereka bisa tumbuh hingga enam meter ( 20 kaki ) panjang , dengan lebih besar , lebih berat dari tengkorak buaya Nil , dan merupakan predator puncak di perairan Amazon . Itu berarti mereka pada dasarnya raja-raja sungai - mereka makan hampir apa saja yang mereka bisa mendapatkan gigi mereka ke dalam, termasuk piranha , monyet , bertengger , rusa , dan anaconda .
Oh ya , mereka benar-benar menyerang manusia . Pada tahun 2010 , seorang ahli biologi bernama Deise Nishimura diserang oleh caiman saat membersihkan ikan di rumah kapal , dan sementara ia berhasil melawannya , butuh salah satu kakinya dengan itu . Caiman khusus ini telah hidup di bawah perahu nya selama delapan bulan , jelas menunggu kesempatan untuk menyerang .
2. Green Anaconda
Melanjutkan dengan tema reptil raksasa , ular terbesar di dunia membuat rumahnya di Amazon : anaconda . Sementara ular reticulated sebenarnya lagi , anaconda hijau jauh lebih berat ; betina , umumnya lebih besar dari laki-laki , bisa mencapai 250 kilogram ( £ 550) tumbuh sampai sembilan meter ( lebih dari 29 kaki ) panjang dan mencapai 30 cm ( 12 in) dengan diameter 
Mereka tidak berbisa namun menggunakan kekuatan otot besar mereka mengerut dan mati lemas mangsanya , yang meliputi capybara , rusa , caiman , dan bahkan jaguar . Lebih suka perairan dangkal yang memungkinkan mereka untuk diam-diam menyelinap di mangsanya , mereka cenderung hidup di cabang dari Amazon bukan sungai itu sendiri .
3.Poison Dart Frog
Poison dart frog (Racun katak panah) adalah nama umum dari sekelompok katak dalam keluarga “Dendrobatidae” asli Amerika Tengah dan Selatan. Spesies ini adalah umumnya memiliki tubuh berwarna cerah. Walaupun semua jenis liar setidaknya agak beracun, tingkat racun bervariasi dari satu jenis dan lainnya
Yang paling beracun dari jenis katak ini adalah racun katak emas (Phyllobates terribilis). Katak liar jenis ini umumnya diperkirakan mengandung sekitar satu miligram racun, yang cukup untuk membunuh rata-rata sepuluh sampai dua puluh orang atau sekitar sepuluh ribu tikus.
4. Laba-laba Pengembara Brazil (The Brazilian Wandering Spider)
Laba-laba pengembara Brazil, juga dikenal sebagai laba-laba pisang atau Phoneutria, termasuk dalam daftar hewan paling beracun di darat .Racunnya sangat mematikan, hanya dalam jumlah sangat kecil atau sekitar 0,006 mg dapat membunuh seekor tikus. Laba-laba ini mengandung racun neurotoksik paling ampuh di antara semua laba-laba lainnya. Selain menimbulkan rasa nyeri, racun laba-laba ini juga dapat menyebabkan Priapisme Priapisme ialah kondisi ereksi yang berlangsung selama berjam-jam dan dapat menyebabkan impotensi pada laki-laki. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar