Minggu, 27 Maret 2016

Apel Hijau Banyak Manfaatnya

Namun manfaat dari buah ini dapat menjadi penilaian ulang anda untuk mengkonsumsinya secara rutin maupun tidak. Selain menjadi keripik, Apel Hijau juga dapat dijadikan jus, selai, dan dodol. Sehingga kita tidak akan bosan menyantap buah ini. Berikut keterangan lebih lanjut mengenai manfaat apel hijau :

1. Apel Hijau Dapat Menyehatkan mata

Kandungan Vitamin A dalam Apel Hijau memiliki jumlah yang cukup atau tidak kurang dan juga tidak lebih. Kandungan Vitamin A ini membuat mata menjadi lebih sehat. Vitamin A sendiri memang tidak boleh terlalu banyak karena dapat membuat sel – sel pada tulang kita terpecah. Dan hal ini akan menganggung kerja Vitamin D yang kita konsumsi.

2. Apel Hijau untuk mencegah pendarahan

Manfaat dari Apel Hijau yang lain adalah menghindari pendarahan dalam tubuh kita. Pendarahan memang menjadi masalah yang serius bila terjadi di dalam tubuh kita. Vitamin K dalam Apel Hijau lah yang akan membantu terhindar dari pendarahan tersebut. Tidak sedikit pendarahan dalam tubuh yang menyebabkan penyakit serius dan menghilangkan nyawa.

3. Apel Hijau Membuat rambut sehat

Dengan adanya asupan mineral yang cukup dan juga kandungan Vitamin C dan E, maka mengkonsumsi buah Apel Hijau juga dapat memberi manfaat pada kesehatan rambut di mana raambut akan lembut dan terhindar dari ketombe.
4. Apel Hijau Efektif Menyehatkan gigi
Mengunyah buah Apel Hijau akan membuat gigi menjadi lebih kuat dan sehat. Hal ini karena gigi menjadi terlatih dan dengan didukung adanya kandungan Vitamin K di mana menjadi Vitamin yang menguatkan gigi

5. Membuat kulit bersinar

Apel hijau merupakan sumber vitamin A, B, dan C yang baik. Ketiganya membantu melawan radikal bebas dan menjaga agar kulit Anda tetap sehat dan bersinar. Apel hijau juga mengandung beberapa mineral penting seperti zat besi, seng, tembaga, dan kalium yang baik untuk memperlancar oksigen di dalam kulit Anda.

6. Menguatkan tulang

Mengonsumsi apel hijau dapat membuat fungsi kelenjar tiroid Anda berjalan dengan baik sehingga mampu mencegah penyakit yang berhubungan dengan tulang seperti rematik. Selain itu, tulang Anda akan menjadi lebih kuat.

7. Menurunkan berat badan

Jika Anda sedang berencana menurunkan berat badan, cobalah mengonsumsi apel hijau. Mengonsumsi apel ini setidaknya satu buah dalam sehari dapat mencegah akumulasi lemak serta mampu menyerap lemak di pembuluh darah. Sehingga jantung Anda pun tetap sehat.

8. Mengatasi kulit berminyak

Jika wajah Anda berminyak, Anda bisa menggunakan masker yang terbuat dari apel hijau yang dihaluskan, satu sendok makan air perasan jeruk nipis, dan dua sendok krim asam. Gunakan masker ini pada wajah Anda. Diamkan selama 10 menit, kemudian bilas dengan air hangat dan diakhiri dengan air dingin.



Efek dari memakan buah ini selama ini tidak ada. Hanya saja tergantung pada kondisi kesehatan seseorang. Karena mengandung Vitamin C yang berlimpah, mengkonsumsi Apel Hijau dalam jumlah banyak bisa saja dapat membuat Diare karena perut tidak kuat menerimanya, overall manfaat apel hijau sangat baik untuk kesehatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar